Tempat Jual Atap Baja Ringan

Senin, 28 Januari 2013

Variabel Biaya dan Desain Rangka Atap Baja Ringan


Variabel Biaya dan Desain Rangka Atap Baja Ringan -  Setelah pada posting sebelumnya kami jelaskan tiga poin mengenai apa saja variabel yang menjadi pertimbangan desain dan biaya pekerjaan konstruksi Rangka Atap Baja Ringan, berikut kami sambung penjelasan masih terkait topik yang sama, lanjut ke poin yang ke-4
4. Beban Tambahan
Seringkali Aplikator baja ringan menanyakan beberapa hal sebelum memulai pekerjaan konstruksinya, diantaranya seperti apakah Anda merencanakan menggunakan lampu gantung, water heater, panel surya dan barang-barang lain yang terkait dengan keberadaan konstruksi rangka atap.
Beban tambahan tersebut beratnya bisa mencapai 200kg, hal ini tentu memerlukan perkuatan khusus di area dimana beban tambahan tersebut terpasang.
Beban tambahan tersebut harus sedari awal diberitahukan kepada Aplikator Rangka Atap Baja Ringan, karena memerlukan perlukan khusus untuk konstruksi rangka yang akan di pasang serta garansi yang dikeluarkan oleh Aplikator.
Biasanya, jika hal ini tidak konsultasikan terlebih dahulu, dan tiba-tiba pemilik bangunan melakukan pemasangan tanpa diketahui sebelumnya oleh Aplikator, maka kerusakan/kegagalan struktur yang disebabkan oleh beban tambahan tersebut menyebabkan tidak berlakunya garansi.
5. Tritisan (overhang)
Tritisan atau orang juga sering menyebutnya overstek atap bangunan memiliki fungsi sebagai pelindung dari air hujan sekaligus memperindah unsur estetika bangunan. Dalam konstruksi atap baja ringan, lebar tritisan/overstek berpengaruh pada luas total volume pekerjaan konstruksi rangka atap.
6. Tinggi Bangunan
Tinggi bangunan turut menjadi variabel desain penentu harga dasar konstruksi, termasuk untuk pekerjaan pemasangan rangka atap baja ringan. Tingkat kesulitan pemasangan rangka atap di lantai yang lebih tinggi memiliki kesulitan yang berbanding lurus. Kesulitan ini diantaranya disebabkan oleh faktor seperti terpaan angin, effort lebih untuk menaikkan material, waktu, dan termasuk resiko ketinggian.
7. Lebar Balok Tumpuan
Konstruksi kuda-kuda rangka atap baja ringan bertumpu pada balok guna mendistribusikan beban yang didukungnya agar didapat hasil yang optimal. Aplikator konstruksi rangka atap baja ringan seringkali meminta detail lebar balok tumpuan untuk menentukan lebar efektif kuda-kuda. Aplikator baja ringan juga seringkali menyarankan agar balok tumpuan dibuat serata mungkin dengan tujuan didapat instalasi konstruksi atap yang maksimal.
Demikian penjelasan ringkas kami terkait variabel desain rangka atap yang juga turut menentukan harga sebuah pekerjaan konstruksi rangka atap baja ringan, semoga berguna buat Anda, dan, Salam Sukses!

Sumber : http://www.aplikatorbajaringan.com/2012/12/variabel-biaya-desain-rangka-atap-baja.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar